Minggu, 19 Oktober 2008

Supervisory & Leadership Training

Basic Principal of Great Supervisor and Leader

TRAINING BACKGROUND

Sejauh pengalaman saya sebagai praktisi di Industri Manufaktur, seringkali kurangnya pembekalan untuk mereka yang naik ke level supervisor atau junior manager level. Sistem promosi didasarkan karena prestasi mereka di level sebelumnya, yang tentunya mempunyai fokus yang sangat berbeda dengan kedudukan baru.

Hal ini seringkali menjadi keluhan dari Pimpinan Perusahaan, yang melihat terjadinya penurunan kinerja yang signifikan dari karyawan yang dipromosikan tersebut. Dilain pihak, terjadi kebingungan dan penurunan motivasi dari karyawan tersebut, yang sebenarnya dia merasa sudah membuktikan prestasi kerjanya sehingga layak untuk dipromosikan.


Salah satu faktor yang menyebabkan kegagalan ini adalah karena pimpinan perusahaan mengharapkan secara alami terjadi penyesuaian di segala bidang oleh karyawan yang dipromosikan tersebut, seperti skill, knowledge & mental. Dilain pihak karyawan tersebut kurang mampu untuk self improvement sesuai dengan jabatan barunya.

Sebuah hal yang simple dan klise, dengan sedikit polesan, karyawan yang potensial tersebut akan segera mampu dan mau mengikuti tuntutan kerjanya yang baru. Dengan pembekalan yang tepat dan memperluas kesadaran berpikirnya, maka keinginan dari kedua belah pihak – pimpinan perusahaan dan karyawan – akan bisa dijembatani dan direalisasikan.

Training Objective

Setelah Training ini diharapkan peserta :

Mampu mengenali FUNGSI & TANGGUNG JAWAB seorang SUPERVISOR / LEADER, mengenali PARAMETER-PARAMETER LEADERSHIP. Mampu menyusun program kerja dan program pembinaan untuk DIRI-SENDIRI dan TEAM / ORGANISASI.

TRAINING OUTLINE

• Introduction To Basic Management

• Mission & Vision, SWOT Analysis

• Leadership Parameters.

• Basic Leadership Behaviors & Leader Style

• Communicating and Listening Skills

• PDCA as Management Tools (Planning, Delegating, Controlling, and Actuating)

• Coaching & Counseling Techniques

• Problem Solving and Decision Making

• Time Management (Daily Weekly Management)

Tim Facilitator:

Photobucket
Krisnawan Putra
Business Coach, Master Trainer, Master NLP Practitioner

Photobucket
Tjia Irawan
Master Trainer & Praktisi Perbankan
Licensed Counselor of Neuro Linguistic Programming™
Certified Practioner of Time Line Therapy™
Certified NLP Attitude from Clear Heart Foundation
Certified Professional Human Resource

Tidak ada komentar: