Minggu, 12 Oktober 2008

Adakah Hari Esok kan Bersinar ..

Photobucket
Hmmm .. Badrun melamun : adakah hari esok akan bersinar .. akankah mentari pagi dan burung-burung berdansa mesra mengalunkan musik indah .. ditengah desahan nafas yang menyatu dengan sisa-sisa embun pagi ..

Bukankah hari ini mendung begitu gelap pekat .. langit bak murka, gelegar nan memekakkan telingah .. sungguh menakutkan .. sungguh membuat dengkulku bergetar .. membuatku semakin nyaman bergelung diatas dipan yang merintih mau tumbang ..

Adakah hari esok kan bersinar ..

Apakah yang sebenarnya aku nanti .. temanku yang selalu setia membawa info angin surga .. yang membuai .. memabokkan .. menenggelamkan ku kedalam mimpi-mimpi indah .. bak putaw yang membius dan menipu .. indah .. nikmat .. betulkah ???


Ataukah kiriman nasi sisa kondangan dari rumah Pak Lurah, .. wajar, dia kan teman bapak sejak kecil, tumbuh besar bersama, dia jadi Lurah juga atas dukungan bapak yang sudah mendahului ke alam sana.

Wajar bila dia harus balas jasa, .. wajar bila dia mengucapkan rasa syukurnya dengan menolongku .. hhmm .. begitukah ???

Dimanakah kamu wahai temanku .. yang memberikan aku semangat begitu luarbiasa .. semangat .. mimpi-mimpi .. yang mengajariku menorehkan mimpiku dengan tinta emas dan disimpan bak gulungan mantra yang bertuah ..

“lalu gimana?” ..

“ tenang, biarkan lah alam yang memprosesnya”

.. ahhh, sedap nian ..

“lalu aku gimana?” ..

“tenang, nggak usah dipikir gimana-gimana .. proses bukan hal yang perlu diributkan.”

… weh, jan ini yang aku cari .. aku nantikan .. nantikan .. nantikan .. ahh, enaknya bergulat dengan selimut ini, .. tapi cacing dalam perutku mulai menggeliat tidak sabar ..

adakah hari esok kan bersinar ..


Waduh, bunyi apa itu yah .. siapa yang main-main bikin gaduh, .. ehhh, kok gubuk bambuku mulai bergoyang-goyang .. semakin keras .. wuutttt .. grobyak ..

walah angin kencang banget, rumahku udah tumbang beneran,.. dingin, semburan air dan angin yang menggila .. weehhhh .. mana .. mana .. mana janjimu .. wahai alam …mana-mana, mana rasa syukurmu wahai P Lurah .. kenapa kok jadi begini ..

Duaarrr .. petir menghajar dikejauhan .. menghajar Badrun dari mimpinya, .. guyuran air dan kerasnya suara petir membuat Badrun semakin terbangun .. wuuehhh .. inilah alam .. aku bagian dari alam .. aku masih hidup .. aku bagian dari kehidupan .. hidup .. hidup yang sebenarnya .. bukan hidup-hidupan .. Tuhan menyuruh aku hidup.. bergerak .. bergerak dari mimpi .. bergerak setelah mimpi .. bergerak menggapai mimpi .. bergerak .. atau basah kehujanan .. bergerak mencari tempat berteduh yang sesuai kemauan

adakah hari esok kan bersinar ..


Aku.. si Badrun punya mimpi .. Pak Lurah juga punya mimpinya sendiri .. aku bukan P Lurah .. P Lurah bukan aku .. aku hidup .. P Lurah juga hidup untuk kehidupannya .. aku juga harus .. hidup .. mengikuti proses .. di kehidupan ku.

Alfriz Hendrawan

Tidak ada komentar: